Sekitar jam 12 siang, dua anak SD yang diduga kakak-beradik berjalan kaki pulang sekolah melewati jalan yang sedang dalam perbaikan setelah bertahun lamanya rusak. Kenapa saya menduga kalau mereka kakak-beradik? Ya, lihat saja mereka: (1) Mereka menggunakan sepatu dan kaos kaki bersebelahan. Dugaan saya, mereka adalah (maaf) anak yang kurang mampu. Hanya memiliki satu pasang sepatu dan kaos kaki. Jadi untuk keadilan dan kenyamanan saat bersekolah, terutama saat melewati jalan aspal yang panas disiang hari, mereka saling berbagi sebelah pasang. (2) Yang di depan adalah kakaknya, dia yang membawakan tas agar adiknya tidak kelelahan saat berjalan. (3) Namun sang kakaklah yang mendapat bagian memakai topi karena membawa beban lebih banyak. Inikah yang dinamakan keadilan (?) Lokasi: Dusun Alang-alang, Pulau Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah.

Di sudut lain pulau ini, saya memergoki anak sekolah (berpulang sekolah juga) sedang membantu salah satu temannya. Tak perlu dijelaskan bukan? Sudah terlihat, inilah indahnya persahabatan (?) Lokasi foto ini saya kurang tahu dusun apa, tapi yang jelas di pulau Kemujan, masih kesatuan dari kepulauan Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah.

Terakhir, yang bisa saya katakan dari foto ini adalah meskipun kita berbeda, kita tetap bisa bersama. Ya ini memang pemikiran asal saya saja, jika dilihat dari tas yang mereka pakai, jelas 2 vs 1. Dua anak menyukai Hello Kity, dan satunya tidak sama sekali. Tapi mereka masih bisa berjalan bersama untuk pulang ke rumah sepulang sekolah. Indahnya perbedaan (?) ๐Ÿ˜Š Lokasi: Dusun Mrican, Pulau Kemujan, masih kepulauan Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah.

cintyas Wkwk njirr dapet aja momentnya, kelas nih! ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘
nabilasarita Lucuuuuuui ๐Ÿ˜‚
9.56
Awesome
14
shares
ProudProud0%
SadSad0%
ExcitedExcited43%
IndifferentIndifferent0%
InspiredInspired29%
AmazedAmazed29%


Related Saga

Melasti
Unranked
0