Para pekerja mencari pasir di hulu aliran Kali Code di kawasan sekitaran Merapi di desa Cangkringan, Sleman, Yogyakarta.

Salah satu pencari pasir menggali untuk mencari pasir sebagai penyambung kehidupan.

Tidak hanya di hulu, tetapi para pencari pasir hingga di tengah kota di Kali Code. Masyarakat mencari pasir untuk menambah penghasilan.

Masyarakat membersihakan sungai Code. Masyarakat Sungai Code yang pada zaman dahulu terkenal tidak peduli lingkungan sedikit demi sedikit mulai berubah dan lebih peduli akan lingkungan.

Semakin padatnya perkotaan membuat tempat bermain untuk anak-anak pun semakin terbatas. Pada akhirnya lingkungan sungai menjadi tempat alternatif bermain.

Seorang warga melintas di Pedestrian Kali Code. Masyarakat dan pemerintah mencoba memutus pemikiran tentang pinggiran sungai yg kotor, menjadi tempat yang bersih.

Seorang anak bermain di Pedestarian Kali Code. Tempat ini ditata sedemikian rupa agar anak-anak juga nyaman bermain.

Festival pun diadakan di sekitar Kali Code, menjadi daya tarik tersendiri masyarakat untuk berkunjung. Seiring berjalannya waktu pada beberapa tahun kebelakang masyarakat pinggiran Kali Code walaupun belum semuanya mulai sadar akan kehidupannya yang bersanding dengan alam.

No comment yet, why not you be the first one.
0.00
Unranked
2
shares
ProudProud0%
SadSad0%
ExcitedExcited0%
IndifferentIndifferent0%
InspiredInspired0%
AmazedAmazed0%

SCORING No voter yet

Related Saga

Melasti
Unranked
0