Kegiatan "Manalih Lewu" : Adalah salah satu program Taman Baca Baraoi untuk menjangkau anak-anak yang berada di luar desa. Ada 6 desa dan 1 dusun yang berada di wilayah administratif Kecamatan Petak Malai lokasi Taman Baca Baraoi berada dengan geografis yang relatif sulit di akses karena belum tersedia jalan negara. Untuk bisa menuju 6 desa dan 1 dusun tersebut bisa "menumpang" jalan perusahaan HPH atau melalui jalur sungai dengan menggunakan alat transportasi lokal yang di sebut "alkon" yakni perahu bermesin. Foto di samping adalah kegiatan gelar buku dan story telling untuk anak-anak.

Mengangkat minat baca dengan membaca di alam terbuka.

Anak-anak desa Tumbang Baraoi Kecamatan Petak Malai Kab. Katingan dengan mainan mobil-mobilan kreasi mereka saat mengunjungi taman baca. Belum terjamah PLN dan Sinyal Telekomunikasi yang memadai membuat anak-anak di desa ini masih terampil membuat mainan sendiri dari barang bekas dan bahan yang ada di sekitar mereka. Barang kali jika desa ini sudah terbuka, dunia mereka barang kali sudah bergantung pada mainan pabrik dan tidak lepas dari gadget seperti kebanyakan anak-anak yang tinggal di kota-kota.

Anak-anak desa, sesaat sebelum lomba peringatan HUT Taman Baca Baraoi.

Akses transportasi air menggunakan perahu bermesin yang oleh masyarakat sekitar di sebut dengan "alkon", adalah transportasi alternatif untuk menjangkau desa-desa yang akses jalan daratnya sulit di lalui terutama saat musim penghujan.

No comment yet, why not you be the first one.
9.95
Awesome
5
shares
ProudProud33%
SadSad0%
ExcitedExcited0%
IndifferentIndifferent11%
InspiredInspired22%
AmazedAmazed33%

Load More

Related Saga

Melasti
Unranked
0